• Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Dalam rangka memenuhi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tertanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan, maka Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci melalui website sebagai salah satu media informasi modern berusaha memberikan sarana dan prasarana informasi kepada para pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah hukum Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dengan alamat https://www.pa-pangkalankerinci.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak hanya di lingkungan pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci tetapi juga masyarakat Indonesia secara umum.

    Selanjutnya

  • Cara Mudah Telusuri Perkara

    Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

    Telusuri

Prosedur Perkara

Silakan membaca bagaimana prosedur berperkara dan biaya berperkara yang berlaku saat ini pada Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Jadwal Sidang

Untuk Keterbukaan Informasi Publik dan Reformasi Birokrasi, Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci menyediakan Jadwal Sidang yang dapat diakses secara Online.

Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) memuat informasi detail perkara, jadwal sidang dan statistik perkara pada Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Direktori Putusan

Putusan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang telah diunggah pada Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diakses oleh publik

Buka puasa bersama keluarga besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dengan PTA. Pekanbaru

 

 

Marhaban Ya Ramadhan, pada hari kamis tanggal 07 Juni 2018 bertepatan dengan 22 Ramadhan 1439 H, keluarga besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengadakan buka puasa bersama. Buka bersama tersebut di ikuti ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci  Baginda, S.Ag, M.H, para hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, karyawan dan karyawati serta seluruh tenaga honorer pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.

 

Turut hadir dalam acara buka bersama tersebut Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Pekanbaru, ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru bapak Dr. H. Alimin Pattawari, SH., MH, wakil ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru bapak Drs. H. Busra, S.H.,M.H beserta rombongan.

Tamu undangan PA. Pekanbaru dan PTA Pekanbaru tiba di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci sekitar pukul 17.25 wib dan berkumpul di ruang sidang utama, bersama keluarga besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci untuk mengikuti serangkaian acara buka puasa bersama.

Acara dibuka oleh MC Oksa Lisa Putri kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru bapak Drs. H. Busra, S.H.,M.H, sembari menunggu waktu buka puasa rangkaian acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Muslim, S.Ag.,M.H. kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib bersama.

Dalam tausiahnya, penceramah menyebutkan manfaat dari berbuka puasa bersama, diantaranya  :

  • Melaksanakan anjuran Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi: “Barangsiapa memberikan hidangan berbuka puasa bagi yang berpuasa, maka baginya seperti pahala   yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa” 
  • Menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal–amal shalih
  • Menghidupkan sifat kedermawanan di bulan Ramadhan
  • Mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin dan masih banyak lagi manfaat dari  berbuka bersama ini.

Semoga amal ibadah puasa kita selama Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini diterima oleh Allah SWT dan semoga kedermawanan ini tidak hanya sebatas di bulan suci semata. (Lastri)