• Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Dalam rangka memenuhi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tertanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan, maka Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci melalui website sebagai salah satu media informasi kepada para pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah hukum Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dengan alamat https://www.pa-pangkalankerinci.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan.....

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.

    Direktori Putusan

  • Laporan Pengaduan

    SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

    Lapor

  • Anti Gratifikasi

    Dihimbau untuk para pencari keadilan, agar berperkara melalui prosedur karena semua pelayanan kami sajikan gratis dan mudah.

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

INFORMASI PERKARA

sippabcMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

DIREKTORI PUTUSAN

put dirPublikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

pnjrEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Tahukah Anda ?

Hak-hak Pencari Keadilan untuk Memperoleh Informasi Di Pengadilan diatur dalam Surat Keputusan KMA No : SK 1-144/KMA/2011

portfolio

portfolio

portfolio

Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke 47 Tahun 2018

 

Pengibaran Bendera Merah Putih

Pangkalan Kerinci, Kamis 29 November 2018 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci pukul 07.30 WIB seluruh jajaran Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci berkumpul untuk melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke- 47 Tahun 2018 sesuai Instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat Nomor 1434/SEK/KS.00/11/2018 tanggal 26 November 2018 perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang tahun KORPRI ke 47 Tahun 2018. Hari Ulang tahun KORPRI ke-47 ini mengambil tema “KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA,”

Amanat Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci bapak Baginda, S.Ag.,M.H.

Upacara di pengadilan Agama Pangkalan Kerinci di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci bapak Baginda, S.Ag.,M.H. dalam Amanat Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Membacakan sambutan Presiden RI selaku Penasehat Nasional KORPRI. Pelaksanaan upacara di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci berjalan dengan Khidmat.

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 Tahun 2018 ini dapat menjadi momentum bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan integritas, profesionalitas dan meningkatkan Pengabdian anggota KORPRI pada bangsa dan negara. (L3)
   
BERKERJA NYATA UNTUK BANGSA, JAYA SELALU KORPRI !

Tamu Istimewa datang dari Kota Istana,PA. Siak Sri Indrapura

 

Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Pangkalan Kerinci, Jum’at  16 November 2018 Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci kedatangan tamu istimewa dari Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura yang merupakan Satker baru di wilayah PTA Riau. Hadir Panitera PA. Siak Sri Indrapura Bapak Fahryarrozi, S.Ag berserta jajaran kepaniteraan lainnya.


Panitera PA. Siak Sri Indrapura Fahryarrozi, S.Ag berserta jajaran tiba di Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci pada pukul 10.15 Wib disambut oleh Hakim Bapak Surya Darma Panjaitan, S.H.I.,M.H  dan Panitera  Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Ibu Zulfitri, S.H.,M.H. beserta seluruh pejabat dan pegawai di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. Kedatangan Jajaran Kepaniteraan PA. Siak Sri Indrapura ke PA. Pangkalan Kerinci dalam rangka Koordinasi Keperkaraan.
Kedatangan PA. Siak Sri Indrapura ke PA. Pangkalan Kerinci sangat di nilai Positif oleh warga PA. Pangkalan Kerinci selain koordinasi Pekerjaan juga dapat bersilaturrahmi antar warga peradilan.


Sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad “Sesungguhnya silaturahim itu dapat menumbuhkan kecintaan dalam keluarga  memperbanyak harta dan memperpanjang umur”. (L3)

Penuh Semangat, Gotong Royong PA. Pangkalan Kerinci

Jumat, 16 November  2018, Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengadakan kegiatan gotong royong yang rutin dilakukan setiap bulannya. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci  turut andil melaksanakan gotong royong.


Cuaca yang cerah dan sangat bersahabat membuat seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci penuh semangat bekerja membersihkan lingkungan kantor. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja sama dan gotong royong, demi terciptanya lingkungan pengadilan yang bersih dan nyaman.

Saat kita menjaga kebersihan, pikiran akan lebih mudah menemukan ketenangan, begitupun dengan hati dan jiwa. Tetap jaga kebersihan karna bersih itu indah dan sebagian dari iman. (L3)

Peringatan Hari Pahlawan, Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Upacara di Halaman Kantor Bupati Pelalawan

Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Baginda, S.Ag.,M.H. (Kanan) bersama Forkopimda Pelalawan

Senin, 12 November 2018 Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten Pelalawan digelar dengan upacara di halaman kantor bupati serta ziarah nasional di taman makam Setia Negara Pangkalan Kerinci.
Upacara dikuti seluruh pegawai Pemda Pelalawan serta instansi vertikal seperti TNI, Polri, organisasi pemuda, serta siswa sekolah.


Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Pelalawan HM Harris yang membacakan amanat dari Kemeterian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Dalam amanat Kemensos yang dibacakan Bupati Harris, meminta semua masyarakat menghormati jasa-jasa pahlawan yang merebut kemerdekaan serta mengusir para penjajah dari negeri ini.

Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Satia Negara Pelalawan


Usai upacara seluruh peserta dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pelalawan bergeser ke taman makam pahlawan Setia Negara di dekat rumah dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Upacara ziarah nasional dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK. Setelah melakukan penghormatan kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci


Pada hari yang bersamaan, Upacara Peringatan Hari Pahlawan juga dilaksanakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang diikuti seluruh hakim, Pejabat struktural dan fungsional serta staf dan tenaga honorer. Upacara berlangsung dengan khidmat sesuai dengan arahan Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Baginda, S.Ag.,M.H.


Dengan momentum Hari Pahlawan ini, kita generasi penerus agar lebih menghayati nilai-nilai perjuangan dari pahlawan kita, untuk selanjutnya mengintrospeksi diri akan sejauh mana sumbangsih kita dalam menyikapi kondisi Bangsa saat ini. (L3)


SELAMAT HARI PAHLAWAN !

 

Senam Sehat, Wujudkan Solidaritas Warga PA. Pangklan Kerinci

Jum’at, 09 November 2018, Para pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang biasanya selalu disibukkan dengan rutinitas pekerjaan tak mesti melupakan kesehatan badan. Tepat dilapangan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dilakukan Senam bersama seluruh warga Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.
Kegiatan senam bersama ini berlangsung rutin setiap Jum'at sekali dalam satu bulan diselingi dengan olah raga lainnya seperti tenis meja, Volly dan Tenis yang dilaksanakan di sekitar kantor. Cuaca yang yang cerah dan sangat bersahabat membuat para peserta bersemangat mengikuti senam.


Senam bermanfaat  untuk Melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh., Mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke, Menyehatkan Otot,  Melatih ingatan dan banyak manfaat lainnya.

Setelah selesai senam dilanjutkan dengan makan kue bersama dan olahraga Tenis Meja.

 

Semoga dengan diadakan senam pagi di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dapat menambah Solidaritas antar sesama dan sehat bersama.  (L3)