• Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Dalam rangka memenuhi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tertanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan, maka Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci melalui website sebagai salah satu media informasi kepada para pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah hukum Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dengan alamat https://www.pa-pangkalankerinci.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan.....

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.

    Direktori Putusan

  • Laporan Pengaduan

    SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

    Lapor

  • Anti Gratifikasi

    Dihimbau untuk para pencari keadilan, agar berperkara melalui prosedur karena semua pelayanan kami sajikan gratis dan mudah.

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

INFORMASI PERKARA

sippabcMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

DIREKTORI PUTUSAN

put dirPublikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

pnjrEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Tahukah Anda ?

Hak-hak Pencari Keadilan untuk Memperoleh Informasi Di Pengadilan diatur dalam Surat Keputusan KMA No : SK 1-144/KMA/2011

portfolio

portfolio

portfolio

Publikasi || Berita & Informasi

Prosedur Permohonan Informasi

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Prosedur Layanan Hukum

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di  Pengadilan.|| Kunjungi E-Court ||

 

Prosedur Pengaduan

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

PengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan 

|| Selengkapnya ||

Pemeriksaan Reguler Tahun 2018 Badan Pengawasan MA-RI di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Selasa, 17 Juli 2018, Pukul 08.30 Wib tiba di kantor Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci tim pemeriksa dari badan pengawasan (bawas) Mahkamah Agung RI disambut langsung oleh ketua Pengadilan Agama Pangkalan kerinci bapak Baginda, S.Ag.,M.H beserta seluruh jajarannya.

Berdasarkan surat tugas dari  Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor 377/BP/ST/VII/2018 tanggal 4 juli 2018 tim yang ditugaskan yaitu :

1.          Nugroho Setiadji, Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung R.I. selaku penaggung jawab ;

2.          H. Muh. Abduh Sulaeman, Inspektur Wilayah I pada badan pengawasan Mahkamah Agung R.I. selaku

         pengendali teknis dan Tim pemeriksa :

1.      Ruslan Abd.Gani, Hakim Tinggi pengawas pada badan pengawasan Mahkamah Agung R.I

       sebagai ketua ;

2.      Andi Muhammad Yusuf Bakri, Hakim Yustisial pada badan pengawasan Mahkamah Agung R.I sebagai Sekretaris ;

3.      Eva Lestari Sianturi, Audiwan pada badan pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai staf pemeriksa ;

4.      Dewi Nulqolbi Triastuti, staf pada badan pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai staf pemeriksa ;

5.      Dwi Febri Yandi, staf pada badan pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai staf pemeriksa ;

Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengucapkan selamat datang kepada Tim Pemeriksa Bawas MA-RI, dan ucapan terima kasih karena sudah mengunjungi Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. Bawas Mahkamah Agung RI akan melaksanakan pemeriksaan rutin/reguler di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci pada bidang kepaniteraan dan kesekretariatan.

Pemeriksaan Bawas ini direncanakan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari kerja, sampai dengan hari Kamis tanggal 19 juli 2018.(Ls)

Halalbihalal keluarga besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Jumat, tanggal 22 juni 2018 bertepatan 8 Syawal 1439 H, seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci menggelar acara halal bi halal dari rumah ke rumah antar warga PA, berhubung masih dalam suasana Idul Fitri. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama warga Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.

Foto bersama di rumah Panitera Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Dalam momen tersebut hadir ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci bapak Baginda, S.Ag.,M.H, para hakim, pejabat struktural, fungsional, karyawan dan karyawati serta tenaga honorer Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.


Idul Fitri adalah hari raya umat Islam. Muslim Indonesia menyebutnya dengan lebaran dan momentum saling bermaafan, setelah berpuasa sebulan penuh selama Ramadhan. Ada juga yang memaknai Idul Fitri sebagai kembali ke fitrah, yakni asal kejadian manusia yang suci dan bersih dari dosa, layaknya bayi baru lahir.

Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna waminkum, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita semua serta mendapat kebahagiaan di dunia dan akhirat. (Lastri)