Whatsapp-Button cctv-gif Bagian Kepaniteraan PA Pangkalan Kerinci Berikan Pelatihan Skill kepada Mahasiswa Magang UIN SUSKA Riau | (2/7)

header website terbaru fix

  • WhatsApp Image 2024 07 15 at 09.29.38
  • ANDA MEMASUKI1
  • ZI Papkc
  • MAKLUMAT PELAYANAN
  • korupsi dan gratifikasi
  • melayani degan sepenuh hati
  • ramah difabel terbaru

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 76

Bagian Kepaniteraan PA Pangkalan Kerinci Berikan Pelatihan Skill kepada Mahasiswa Magang UIN SUSKA Riau

Pangkalan Kerinci, Selasa 2 Juli 2024

Bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada mahasiswa magang dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan para mahasiswa pada dunia kerja di lingkungan peradilan serta membekali mereka dengan keterampilan praktis yang diperlukan.

02072024 Web Pelatihan Skil Kepada Mahasiswa Magang 1

Pelatihan ini melibatkan berbagai aspek administrasi kepaniteraan dan tugas-tugas peradilan lainnya, yang disampaikan oleh para staf berpengalaman di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. Materi yang diajarkan mencakup prosedur pengelolaan perkara, penyusunan berkas, teknik pelayanan publik, serta penggunaan teknologi informasi dalam sistem peradilan. Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, Bapak Ali Muhtarom, S.H.I, M.H.I, menyambut baik program magang ini dan menekankan pentingnya pembelajaran praktis bagi para mahasiswa. "Program magang ini adalah kesempatan yang baik bagi para mahasiswa untuk memahami langsung bagaimana sistem peradilan bekerja. Kami berharap pengalaman ini dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang bermanfaat bagi mereka di masa depan," ujarnya.

02072024 Web Pelatihan Skil Kepada Mahasiswa Magang 2

Selain pembekalan keterampilan teknis, para mahasiswa magang juga diberikan kesempatan untuk mengikuti sidang dan melihat langsung proses peradilan berlangsung. Hal ini memberikan mereka gambaran nyata tentang dinamika dan tantangan yang dihadapi dalam penanganan kasus di pengadilan. Seorang mahasiswa magang, Khoiruddin, mengungkapkan antusias menya terhadap program ini. "Pengalaman magang di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci sangat berharga bagi kami. Kami tidak hanya belajar teori, tetapi juga mendapatkan pengalaman praktis yang memperkaya pengetahuan kami tentang dunia peradilan," katanya.

Para staf kepaniteraan yang terlibat dalam program ini juga merasa senang dapat berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan para mahasiswa. "Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan generasi muda yang akan menjadi penerus di bidang hukum dan peradilan," ujar Mimi Aslinda, Panmud Hukum di  Kepaniteraan. Dengan adanya program magang ini, Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci berharap dapat membantu mencetak lulusan-lulusan yang siap terjun ke dunia kerja dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Program ini juga merupakan bagian dari upaya pengadilan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan profesionalisme di lingkungan peradilan.

Melalui kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan seperti UIN SUSKA Riau, Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia dan menciptakan generasi muda yang kompeten dan berintegritas.(Erman PA Pkc).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Handphone: 0822-8366-3779

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.