Whatsapp-Button cctv-gif PA Pangkalan Kerinci Tekankan Pentingnya Etika dan attitude dalam Pelayanan kepada Masyarakat Pencari Keadilan | (25/11)

header website terbaru fix

  • SELAMAT DATANG4
  • ANDA MEMASUKI1
  • ZI Papkc
  • MAKLUMAT PELAYANAN
  • korupsi dan gratifikasi
  • melayani degan sepenuh hati
  • ramah difabel terbaru

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 34

PA Pangkalan Kerinci Tekankan Pentingnya Etika dan attitude dalam Pelayanan kepada Masyarakat Pencari Keadilan

Pangkalan Kerinci, Senin 25 November 2024

Pada upacara apel senin pagi Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Dr. Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H memberikan amanatnya, beliau menyampaikan dalam rangka memaksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan terutama rekan-rekan yang bertugas di garda terdepan bagian pelayanan mari kita maksimalkan dan tingkatkan  pelayanan di tempat kita bekerja di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dengan memberikan pelayanan dengan berakhlak yakni memperlihatkan etika dan etitut dalam melayani masyarakat yang membutuhkan layanan hukum.

25112024 Web Apel Senin 1

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, Bapak Handika Fuji Sunu, menyampaikan bahwa etika dan sikap profesional dalam melayani masyarakat adalah bagian tak terpisahkan dari komitmen untuk memberikan pelayanan prima. "Masyarakat datang ke Pengadilan Agama dengan berbagai permasalahan hidup yang membutuhkan solusi hukum. Petugas pelayanan harus mampu memberikan rasa nyaman dan penghormatan dengan etika yang baik dan sikap yang santun," ujarnya.

25112024 Web Apel Senin 2

Ada beberapa Aspek dalam memberikan pelayanan dengan memperlihatkan akhlak yang baik:
1.    Etika Pelayanan, Menjunjung tinggi prinsip kesopanan, keramahan, dan empati kepada setiap masyarakat pencari keadilan, menghindari sikap arogan atau ketidakpedulian yang dapat menciptakan kesan buruk terhadap lembaga peradilan.
2.    Etitut Profesional, Petugas pelayanan diharapkan bersikap responsif, ramah, dan cepat tanggap dalam memberikan informasi atau membantu masyarakat, Penampilan yang rapi dan sikap hormat menjadi bagian dari standar pelayanan.
3.    Peningkatan Kompetensi, selain etika, petugas juga diberikan pelatihan untuk memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka agar dapat memberikan informasi dan solusi yang tepat kepada masyarakat.

Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci berharap dapat menciptakan lingkungan pelayanan yang tidak hanya efektif, tetapi juga manusiawi dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. “Ketika masyarakat merasa dihargai dan diperlakukan dengan baik, kepercayaan terhadap lembaga peradilan akan semakin meningkat,” tambah pak Wakil Ketua Pengadilan Agama.

Di samping itu beliau juga menyampaikan dan mengingatkan kepada kepada seluruh Koordinator Area dan Tim Pembangunan ZI agar segera membenahi dan melengkapi seluruh  evidennya di google drive karena di akhir bulan November 2024 ini  paling lampat harus telah selesai semuanya.

Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci terus berupaya meningkatkan kualitas layanan melalui pembinaan rutin seperti briefing integritas setiap hari rabu dan pengawasan internal, sehingga masyarakat pencari keadilan mendapatkan pengalaman terbaik dan mendapatkan kepuasan dalam pelayanan di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci (Erman PA Pkc).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Handphone: 0822-8366-3779

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.